Kamis, 23 Mei 2013

Manfaat madu asli bagi Kesehatan



Didalam Al-Qur’an telah disebutkan yang artinya “ dan Rabbmu mewahyukan kepada lebah :” buatlah sarang-sarang di bukit, di pohon-pohon kayu dan ditempat-tempat yang dibuat manusia. Kemudian makanlah dari tiap-tiap (macam) buah – buahan dan tempuhlah jalan robb-mu yang dimudahkan 
(untukmu). Dari perut lebah itu keluar minuman (madu) yang bermacam – macam warnanya. Didalamnya terdapat nobat yang menyembuhkan bagi manusia. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar – benar terdapat tanda – tanda (kebesaran Allah) bagi orang –orang yang berfikir.” (QS. An – Nahl :68-69).
Didalam hadist shahih pun telah disebutkan bahwa para sahabat dahulu

berobat dengan madu. Dan Rasullullah SAW menjadikan madu sebagai makanan sebelum sarapan pagi yang di campur dengan air.
Adapun manfaat madu asli sebagai berikut : 
       Bagi orang yang sakit atau orang yang sudah tua dianjurkan untuk meminum satu sendok madu setiap hari sebelum sarapan untuk tambahan zat makanan.
·     Madu merupakan minuman yang mudah di cerna oleh perut dan memudahkan fungsi hati dalam bekerja serta dapat menghilangkan kotoran ataupun racun.
·       Madu dapat menyembuhkan berbagai penyakit kulit seperti : jerawat, gatal – gatal, luka bakar, bisul, kurap, dan bisa juga untuk kencantikan bagi kaum wanita.
·       Madu juga dapat menyembuhkan berbagai macam penyakit lainnya.
Demikian Manfaat madu gi kesehatan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar